Prajurit Yonkes 1 Marinir Gelar Container Bedah dan CSSD

Jakarta, PW: TNI AL, Pasmar 1. Jumat (14/07/2023). Prajurit Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Yonkes 1 Marinir) menggelar Container Bedah dan Container CSSD (Central Sterile Supply Departement) yang dilaksanakan di Lapangan Trisula, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.

Dalam upaya meningkatkan pelayanan medis kepada personel Marinir, Container Bedah yang dilengkapi dengan peralatan medis canggih telah diresmikan dan siap digunakan. Container ini dirancang untuk memberikan fasilitas perawatan medis darurat di lokasi terpencil atau medan perang. Dengan dilengkapi peralatan modern, termasuk peralatan bedah dan peralatan canggih lainnya, Container ini memungkinkan tim medis untuk memberikan perawatan yang tepat waktu dan berkualitas tinggi kepada personel yang terluka.

Selain Container Bedah, Prajurit Yonkes 1 Mar juga menggelar Container CSSD (Central Sterile Supply Departement) yang mempunyai tugas pokok dan fungsi menjamin tersedianya alat dan bahan steril untuk kegiatan pelayanan pasien di rumah sakit lapangan (Rumkitlap) menjadi unit yang juga dapat menjamin mutu produk steril yang dihasilkan.

Komandan Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Danyonkes 1 Mar) Mayor Laut (K) dr. R. Prabowo Herbanu, SP.B., M.Tr.Opsla., menyampaikan, “Penggelaran Container Bedah dan CSSD ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan kemampuan medis maupun operasional satuan, saya berharap Prajurit Yonkes 1 Mar dapat memanfaatkan sepenuhnya fasilitas ini,” jelasnya.

Related posts